Thursday, 2 February 2017

Cerita Wishtree....

Hiks.... sudah lama banget ingin posting cerita proses pembuatan Wish Tree....
Apadaya dan upaya kalau belum dapat mut untuk nulis

Begini ceritanya....
Kebetulan tempat aku bekerja akan berulang tahun yang ke 11 tahun, di acara Ulang tahun tersebut juga diminta ada wishtreenya. Jadi nanti para karyawan diminta untuk menuliskan harapan-harapannya dan di tempel di pohon tersebut.

Dikarenakan Wishtree yang dibuat vendor tidak sesuai harapan jadi aku diminta dadakan buat.
Whaaaaat............. apa bisa dalam hitungan hari, huhuhuhuhu.... (pesimis mode On)..... Kalau tidak disuruh atasan saya langsung mungkin saya akan tolak, hiks... (3 hariiii kurang harus selesai, kaya gimana buatnya aja belum tau... huwaa... huwaaa.... nangis dipojokan...)

Sempat kepikir pakai ranting-ranting tapi ditolak...kebetulan atasanku senang juga dengan dunia kerajinan tangan, jadi enak tukar pikirannya. Jadi aku dan atasan ku cari ide seperti apa pohon yang akan dibuat dengan sesuai harapan dalam waktu kurang dari 3 hari (huwaaaa..... huwaaaaa..... nangis dipojokan lagiiii...)

Dengan bantuan kekuatan browsing sana sini, akhirnya dapat lah seperti apa yang kira-kira diminta.
Langsung eksekusi cari bahan-bahan, ini lah bahan yang dibutuhkan:
- kertas koran digunakan untuk ranting dan batang
- kawat digunakan untuk ranting
- kayu digunakan untuk batang
- kertas karton warna hijau
- solatip kertas
- stepler
- cat
- double tape

Mulai dari membuat batang utama terlebih dahulu kemudian pasang kawat-kawatnya dan lilit sana sini kertas-kertasnya untuk menjadi dahan dan ranting.

Dalam proses pembuatannya, banyak komentar tidak menyenangkan........... mau buat apa seh???........ kok bentuknya aneh.......... kok kaya gimbal ya.........emang itu kaya pohon ya....... kok bentuknya kaya jijik gitu ya, apa seh tuh.......sedih seh kalau dengar komentar orang-orang, sempat jadi ga percaya diri, apa mungkin bisa bagus, hiks.... belum lagi ngerasain ngerjainnya dengan pasukan yang hanya sedikit, kebetulan atasanku yang kasih semangat "kita pasti bisa bikin yang bagus".


Setelah terbentuk menjadi pohon lengkap dengan dahan dan ranting kemudian di cat menggunakan cat semprot biar cepat kering.



Setelah kering, siap untuk dipasang ke dinding, begini wujudnya, yang pasti tidak ada menarik-menariknya sama sekali, bentuknya seperti bongkahan ga jelas


Setelah dipasang di dinding seperti inilah wujudnya

 

Daunnya mulai dipasang

  


Proses mengerjakan dari awal sampai foto terakhir diatas dari pagi sampai tengah malam, seru banget sampai tengah malam mengerjakan pohon ini bersama-sama, selanjutnya diteruskan hari selanjutnya untuk memasang daun-daun.

TARAAAAAAAAA........ akhirnya selesai.....
Inilah dia pohonnya setelah dipasangkan daun-daun dan bunga kertas,



 



Alhamdulillah perjuangan tidak sia-sia, banyak yang suka dengan hasil jadinya. 
Sampai tidak bisa berkata-kata.

Inilah dia moment yang ditunggu, untuk menempelkan daun yang sudah dituliskan harapannya masing-masing




Tanpa saya sadari ternyata pohon buatan saya masuk majalah, rasanya tuuuuuuuh... gimana yaaa....
pertama kalinya Nervacrafties di publish



   Aku akui ini salah satu maha karya saya yang paling fantastis dan saya pun puas dengan hasilnya.
Mudah-mudah setelah ini saya bisa menciptakan karya-karya yang memuaskan dan disukai banyak pihak tentunya......AMIIIIIIIIN... 

No comments:

Post a comment