Wednesday, 1 May 2019

Selamat tinggal Qlapa........

Awalnya percaya ga percaya kalau ternyata Qlapa.com sudah tutup 😞 sampai saya baca beberapa kali dan cari informasi kebenarannya. Dan kenyataannya memang benar kalau Qlapa.com sudah tutup dan tidak beroperasi lagi.

Sebelumnya, pihak Qlapa mengumumkan restrukturisasi operasional kepada para pelanggannya sejak 13 Desember 2018. Sejak saat itu, semua akses dari situs maupun aplikasi ditutup. Transaksi pun tidak dapat dilakukan. Info awalnya akan dibuka kembali sampai akhir Desember.

Karena kebetulan saya sedang hamil besar, saya pikir memang waktunya untuk libur dahulu untuk buat kerajinan tangan sampai saya siap untuk berkarya lagi.

Ketika iseng-iseng buka situs Qlapa.com ternyata tampilannya berbeda, hanya halaman statis dan isinya adalah berita selamat tinggal (Sebuah Epilog) 😢 sampai saya baca beberapa kali dan cari info kepastian apa benar tutup.


Cerita awal dengan Qlapa tau dari teman yang suka belanja di Qlapa, iseng-iseng hanya coba buka toko di Qlapa tanpa memasukkan barang yang akan dijual. Beberapa hari kemudian saya dihubungi oleh pihak Qlapa menawarkan keuntungan gabung dengan Qlapa yang akhirnya saya tertarik.

Ternyata ga semudah itu jualan di Qlapa, ga semua barang yang akan saya jual lolos untuk tayang di Qlapa, karena lumayan ketat juga. Dan saat itu saya juga masih bekerja kantoran jadi ga terlalu fokus dan hanya iseng-iseng saja, karena sistim jual Qlapa ketika customer pesan, saya yang kirim. kebetulan juga saya masih berkerja sama dengan berryben**.com, VIP Pla** dan beberapa supplier langsung dan saya tidak harus kirim langsung ke customer.

Ketika saya resign kerja, saya fokus dengan jualan kerajinan tangan dan ternyata kewalahan dengan banyaknya pesanan, akhirnya saya putuskan penjualan online hanya di Qlapa.com. Karena menurut saya servicenya terbaik diantara yang lain

Banyaaak banget kenangan bersama Qlapa.com mulai dengan pihak support yang luar biasa dan customer yang bisa jadi teman. 

Tidak semua proses penjualan lancar dan macam-macam perilaku customer yang kadang suka aneh. Jadi ga heran kadang sampai larut malam pihak support qlapa masih menghubungi via Whatsapp agar semua permasalahan tuntas.

Karena Qlapa jadi tiap hari kirim barang sampai saya hamil besar. Demi pesanan urgent walau hujan lebat dan hamil besar, saya tetap kirim walau harus berbasah-basahan, disitulah saya berasa keren....😄😄 

Tapi.....
Semua itu tinggal kenangan dengan Qlapa 😭😭
Sayang banget kalau Qlapa.com sampai tutup







No comments:

Post a comment